New Heart

8:39 AM



Setelah menonton Team Medical Dragon 1 dan 2, Grey's Anatomy, dan Code Blue, sekali lagi gue nonton serial tentang rumah sakit dan dokter. Yang membedakan ini dari yang lainnya adalah kisah cinta (haha, biasa, dah korea) dan juga gaya penceritaaan khas korea yang kayak sinetron indo, yaitu dibuat bersambung saat heboh-hebohnya. Sayangnya, gue ngerasa serial ini terlalu banyak persamaan dengan Grey's Anatomy, apalagi si Jo Jae Hyun yang memerankan Choi Kang Gook, dokter bedah berbakat, jadi keliatan mirip banget sama Derek Shepherd.




Buat keseluruhan, sih, gue rasa ini worth to see. Pasti ketagihan setelah nonton episode pertama. Hahaha. Lumayan kan buat ngisi liburan. Total ada 23 episode, masing-masing sekitar 1 jam. Kalo mau gila bisa aja maraton seharian penuh. Harus tahan aja sama jantung, darah yang nyiprat-nyiprat, jahit-menjahit, jarum-menjarum, dsb. Sayangnya penjelasan istilah kedokterannya tidak diterjemahkan. Padahal ada banyak, mulai dari ECMO, PCI, OPCAB, CABG, dsb. Pasiennya juga beragam. Mulai dari yang bayi, anak kecil, artis, kakek-kakek, sampai pasien terakhir yang menurut gue mirip di Team Medical Dragon 2. Ada juga yang kena Marfan Syndrome (lagi-lagi sama dengan yang di Team Medical Dragon 2). Walaupun Team Medical Dragon 2 sedikit kurang greget (gara-gara ga ada si jenius Arase), tapi New Heart ini sepertinya terinspirasi dari serial jepang tersebut.

Oiya, satu lagi yang gue suka adalah intrik-intrik dalam rumah sakit. Tidak seperti Grey's Anatomy, lebih ke Team Medical Dragon (sama-sama rumah sakit universitas. Kalo di Indonesia ada, ga sih?). Orang-orang haus jabatan dan kekuasaan pasti mendapat ganjaran. Kepala rumah sakit yang egois, sampai kepala bagian internis yang berkomplot. Sering masalah diselesaikan dengan cara 'memecat', yaitu dipindahkan ke rumah sakit lain yang kurang terkenal.

Team Medical Dragon 2: 2007-Oct-11 sampai 2007-Dec-20
New Heart: 2007-Dec-12 sampai 2008-Feb-28

And once again, I'm truly inspired to be a surgeon. Hahahaha...

You Might Also Like

2 komentar

  1. preman metropolitanJanuary 2, 2012 at 11:02 PM

    ini yang ada ji seong yang di protect the boss bukan sih fad?? lo punya fad?? mau domz.

    ReplyDelete

Search This Blog