Sinetron Gak Banget

8:19 PM

Kira-kira sekitar jam setengah dua-an siang, pada suatu Minggu yang cerah, ditayangkanlah sebuah sinetron atau lebih tepatnya seperti FTV, di salah satu stasiun tv swasta. Saat itu, gue yang lagi ngerjain tugas rupa dasar bareng temen, nyetel tivi biar rame dan mengusir kebosanan. Nah, tuh ftv judulnya Heart. Kebayang? Lanjut, dah nih kalo belum.

Inget kan dulu pernah ada pelem judulnya Heart, yang maen si Acha sama Irwansyah. Kali ini, ftv tersebut dibintagi anak-anak kecil yang (kemungkinan besar) ikut agensi yang brosurnya ditempel di tiang listrik di pinggir jalan raya. Namanya juga sama, Farel sama si Rachel. Bedanya, mereka masih berseragam, kayaknya sih SD gitu (maklum ga tau persis, namanya juga cuma buat ngeramein pas nempel2in stiker warnawarni). Udah kebayang?

Yang jadi pertanyaan gue, emang anak-anak seumur gitu udah pantes dicekokin hal-hal semacam percintaan orang dewasa? Anak kecil bukanlah orang dewasa yang bertubuh mini. Bukan orang yang bertubuh mini tapi bisa didandanin dan diperlakuin sebagai orang dewasa. Kasian banget anak jaman sekarang, tontonannya gak ada yang bermutu buat perkembangan mereka. Cuma sampah-sampah sinetron bertabur iklan dan skenario murahan. Hah!! Akhirnya kesampean juga gue mengkritik sinetron abal ini. Mana soundtracknya juga lagu-lagu dari pelem aslinya. Geli abiiis...

Buat ibu-ibu, liatin kalo anaknya nonton. perhatiin isinya, bukan sekadar mendampingi saja. Buat anak kecil, ga usah nonton sinetron dah. Maen aja keluar ama temen. Masak-masakan lebih bermakna daripada mentengin acara-acara yang ga cocok buat anak seumur kalian.

You Might Also Like

1 komentar

  1. setuju baaaanget, terutama yang jadi ortu pasti yang pertama ditanya ama diatas sana.
    salam dari temennya ojiiil.....

    ReplyDelete

Search This Blog