Barang Wajib Anak Kosan Part 1

7:13 PM

1. Rice Cooker Kecil



Hal mendasar yang diperlukan manusia adalah pangan, sandang, papan. Nah, pangan-an ini yang paling menghabiskan banyak biaya kalau dihitung sendiri. Cukup patungan beli yang kecil aja. Harganya kira-kira 150 ribu-an. Lumayankan kalo patungan seenggaknya ada 4 atau 5 orang. Masak beras sendiri berarti menghemat uang makan, bisa menentukan porsi masing-masing sehingga tidak mubazir. Tinggal cuciberas, tambah air, masukin ke rice cooker, colok, tunggu jadi deh. Praktis, kan?

Multifungsi: bisa memasak mi instan juga, bisa juga buat menghangatkan makanan yang dibeli di luar. Baca aja deh manualnya.

Barang pelengkap: beras, sendok nasi (biasanya sudah termasuk pembelian rice cooker).


2. Pemanas Air


Yang ini mah kebagusan, mahal deh pasti.... Yang di bawah ini aja.


Buat air panas pasti repot kalau Anda tidak memiliki dispenser sendiri. Apalagi kalau kamar kosan Anda terlalu sempit untuk menaruh dispenser. Belum tentu juga kosan Anda memiliki dapur untuk memasak dan sebagainya. Dengan alat ini, air cukup diisi sampai batas minimal teko. Colok, tunggu sebentar, terserah mau dicabut colokannya setelah mulai beruap, atau setelah mendidih dan beruap sampai volume air berkurang. Tidak perlu memakai panci untuk merebus air keran sampai matang. Gunakan saja air galon Anda. Mau pakai air keran juga boleh...

Multifungsi: bisa buat masak mi instan (juga). Cocok juga untuk dibawa kemping asal ada sumber listriknya di sana. Bisa juga buat merebus air panas untuk mandi karena cuma kosan 'tertentu' yang dilengkapi dengan water heater. Cocok untuk kosan yang berada di dataran tinggi seperti B@nd*ng, atau di daerah pegunungan.

Barang pelengkap: air lah....

Sebagai penutup, jangan lupa lengkapi kamar Anda dengan ini:

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog