ROOKIES review

3:10 PM




Lagi-lagi dorama tentang baseball. Baseball yang menjadi olahraga favorit (mungkin kayak sepak bola di sini) menjadi sentral cerita. Ini bukan tentang pertarungan dalam baseball dengan berbagai jurus dan efek yang lebay. Ini cuma permainan baseball biasa tanpa dendam dan rivalitas terhadap sekolah tertentu. Pemainnya juga bukan mereka yang paling berbakat dan memiliki berbagai kurus tersembunyi. Akan tetapi, sesungguhnya yang menjadi tokoh utama adalah Kawato Koichi, the most inspiring teacher.

Awal nonton, langsung teringat dengan dorama semacam Gokusen dan juga GTO. Ternyata berbeda. Ini bukanlah tentang murid-murid berandal sepenuhnya yang kerjanya berantem doang. Oke, mereka memang cepat naik darah dan main tangan, tapi bukan tipe yang mencari masalah dengan sekolah lain. Mereka yang tergabung dalam klub baseball malahan tidak bermain dan berlatih. Semuanya karena Enatsu, yang menodai pertandingan mereka menuju Koshien. Terjadilah perkelahian sehingga klub baseball mereka dianggap segerombolan anak pembuat onar. Enatsu keluar dan tetap bermain baseball di sekolah lain. Sementara itu di sekolah mereka ditakuti dan kerap membuat masalah.

Kemudian, datanglah seorang Kawato Koichi. Datangnya guru eksentrik ini membantu mereka menyadari mimpi mereka yang sebenarnya, yaitu kembali bermain baseball dan bertanding di koshien. Tentu tidak mudah perjuangan seorang guru yang dianggap memiliki dunia yang berbeda dengan mereka.

Inti dari cerita ini adalah perjuangan tiada henti yang harus dilakukan setiap orang. Kawato sering mengeluarkan quote-quote yang inspirasional bagi penontonnya juga. Bahkan kata-kata penyemangat dia dalam episode terakhir bener-bener menyentuh. Gimana sih rasanya, di saat masa depan lo dipertaruhkan, sedangkan kondisinya sudah hampir gagal, padahal itu adalah kesempatan terakhir. Di saat krusial bagi mereka, akhirnya datang Kawato yang sebelumnya tidak boleh menghadiri pertandingan. Berbagai kata penyemangat membakar mereka sehingga mereka kembali optimis dan berjuang hingga titik darah penghabisan.

Setelah menonton ini, jadi merasa semakin bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah. Ayo semuanya! Semangat!!

You Might Also Like

2 komentar

  1. kenapa lo sangat suka menonton dorama? dorama itu sama artinya dengan drama?

    ReplyDelete
  2. yoa.. lafalnya japanese: do-ra-ma
    ga melo ato romantis kayak korea

    ReplyDelete

Search This Blog