Karate Kid (2010)

1:44 PM


Ini adalah salah satu film remake yang worthed buat ditonton. Pemain berbeda, zaman berbeda, dan sebenarnya ini juga bukan karate. Awalnya yang menjadi daya tarik adalah nama Jackie Chan yang tentu terbilang senior di dunia 'persilatan'. Akan tetapi, jelas sekali ketika menontonnya "Ihwaw, Jaden Smith!". Walaupun beberapa mengatakan ia beruntung karena memiliki orang tua se-kece Will Smith dan secantik Jada Pinket, akan tetapi terlihat sekali aura aslinya. Ini bukan soal Jackie Chan, Karate Kid, atau sebagainya. Ini adalah bukti munculnya Jaden Smith sebagai calon bintang masa depan. Apakah saya terlalu membesar-besarkan? Hahaha, memang saya suka yang hiperbol kok.


Kalau menurut saya, film ini tidak perlu dibandingkan dengan Karate Kid yang jaman baheula. Ini berbeda. Mungkin saya sotoy dan sok tau nge-review, maklum amatiran, tapi pendapat tiap orang kan boleh beda-beda.

Jalan cerita cukup bagus karena tidak menimbulkan keheranan yang amat sangat ketika mencapai klimaks dan akhirnya. Plotnya tidaklah rumit, karena memang bukan pelem misteri atau detektif-detektifan. Penonton dibawa mengalir mengikuti dan menikmati cerita tanpa mengernyitkan dahi. Jackie Chan yang tampil sebagai pribadi dengan trauma masa lalu tampak sangat berbeda karena tidak menonjolkan unsur komedi di film ini sama sekali. Jaden Smith juga cukup baik. Hahaha, lagi-lagi saya sok tau. Effortnya terasa sekali dengan tubuh yang ihwaw begitu. Sayangnya sebelum latihan dengan Mr. Han otot-ototnya sudah terasa, eh terlihat. Yang lainnya tak perlu lah dibahas.


Nasib si guru kung-fu jahat juga tidak diketahui, tapi tidak apa-apa. Ini adalah cerita tentang Dre Parker. Anak 'nakal' lainnya juga tobat kok.


Kali ini saya tidak mencemooh Justin Bieber sebagai anak belum baligh dengan gaya sok dewasa. Saya suka kok dengan lagu endingnya yang berjudul Never Say Never yang juga featuring Jaden Smith dengan rapnya walaupun suaranya masih terdengar cewek banget. Musik di filmnya juga cukup pas. Lagi-lagi mucul lagu Lady Gaga di tengah pelem seperti di Percy Jackson.


Overall, ini cukup direkomendasikan untuk mengisi liburan. Sangat menghibur dan after effectnya jadi fans berat Jaden Smith yang kalo mukanya berekspresi mirip pisan sama bapaknya, dan kalo dari samping mirip emaknya. Good luck buat Jaden Smith!

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog