Di Penghujung

10:55 PM

I just finished the last day before holy-days. Memang cuma satu mata kuliah, yang awalnya udah kegoda banget buat cabut dan males-malesan di kosan. Tapi berhubung masih inget sama kewajiban (termasuk absen, ada yang mo bayar stand juga), mau gak mau memang harus segera dilaksanakan. This day has a bunch of stories. Karena saya jarang sekali bercerita pengalaman sehari, jadi ini langka looh.


Kuliah berjalan seperti biasa. Dateng telat, eh keluar duluan. Yaudah deh. Lagi-lagi ketemu beberapa anak DKV dan sebagainya. Perasaan kangen TPB masih kerasa banget, walaupun kuliah di DP emang super duper menantang dan menyenangkan. Masih pengen ketemu anak-anak yang laen. Suasana berisik sih masih kebawa di DP 1, jadi gak kangen-kangen banget. Rindu bergosip ria. Hahahaha. Pilihan orang buat ngegosip jadi berkurang, alhamdulillah. Sayonara tugas, sepertinya akan dikerjakan mendekati deadline, karena saya mau menikmati liburan yang sesungguhnya.

Siangnya, akhirnya ikut mentoring bareng teh Cipus, yang ternyata anak depok (juga), eh alumni SMA NF. Ternyata bareng si Septi, anak fisika yang sekelompok pas prokm dulu. Hehehe. Ternyata bareng anak matematika juga (cuma dia tadi belum dateng), trus bareng anak fisika yg taunya satu SMA ama si fitri, namanya lia yang katanya juga namanya maryam. Sisanya lagi-lagi geng gosip berkedok mentor minus neng mega, hahahah. Enggak, deng. Kita mentor beneran. Apalagi saya berhasil menculik si sakinah biar ikut. Hahaha. Tinggal narik Arina lengkap dah mantan anak NF nya.

Selanjutnya, saya berkelana bersama Sizi, mau kasih surat donasi. Berhubung di data yang dikasih paling deket di Gedung SBM, jadinya kita ke sana dulu dan begenya saya baru pertama kali masuk ke sana. Ihwaw deh. Material interiornya, interiornya sendiri, semuanya berasa kantor banget yang mewah dan terlalu nyaman. Ada respsionisnya, satpamnya, tempat nunggu alias lobby yang pake sofa, pintu geser otomatis, tangga melingkar, plus suara grand piano dari ruangan seberang. Hahaha. Kalo dibandingin sama gedung SR yang kayak kandang ayam, ini mah rumah pejabat. Tadinya mo nengok perpusnya, katanya mas nia kan kerja di situ. Tapi gak jadi deh. Gak ngerti. Udah lama gak nyentuh perpus. Terakhir cuma buat numpang tidur doang euy.

Peristiwa menyawah yangg tragis cuma berdua sama sakinah, eh bertiga sama harun. Kita nyawah sambil ditemani ceramah dari salman yang dikerasin keluar suaranya. Isinya tentang pentingnya membersihkan dan menjaga hati. Cukup panjang ceramahnya. Pokoknya penceramah dia lagi kuliah di Makkah gitu deh. Sambil menyiram tiap polybag, semoga gak masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Yang paling diingat, ketika si penceramah bertanya. "Apakah kita senyum agar kita dianggap sebagai orang yang ceria? Bukan karena Allah?" yah, intinya begitu deh. Ngebuat semakin merenung dan memikirkan sebenernya hati saya udah bersih belum sih? Niat untuk melakukan semua perbuatan ini sudah bersih belum? Apakah hati ini juga sudah bersih? Huah, semoga saya makin senang bersih-bersih dan kamar tidak berantakan lagi.

Berikutnya adalah buka bareng alumni 28 se-Bandung. Sambil merutuki kok anak 2009nya yang dateng emprit banget, tapi berhubung udah bayar jadi mau diapain lagi ya akhirnya dateng. Nyampe ke sananya perjuangan, soalnya jam magrib begitu angkotnya udah gak ada. Nunggu di deket terminal dulu, nunggu ada anak 2010 yang ngejemputpake motor. Tengkyu banget dah dijemput, yak. Eh, bener kan, pas nyampe taunya anak 2009 cuma seiprit. Yaudah, kita nikmati saja. 2008 ama 2007 juga gak banyak-banyak banget kok. Sok-sokan ngedekitin anak 2010 aja deh. Oh iya, ketemu Meisha. Udah lama gak ketemu. Pas acara 'ramah tamah', nyampah di forum anak fakultas lain yang pada konsultasi. Dasar anak 2010 gak ada yang masuk SR. Tapi akhirnya saya kenalan dengan yang namanya embi dan blognya suka dibaca. Sama ada cewek juga anak SR tapi ga pernah liat. Oh iya, sama kembarannya Deni, tapi dia behel-an. Berhubung mereka mau pulang, blngvng deh mo ngobrol ama siapa. Apalagi tebe gak ada. Okedeh, nyampah mode on. Seenggaknya bisa ngobrol bareng anak 28 yang udah lama gak ketemu dan nambah kenalan anak 2010nya. Tapi pas di angkot pas pulang, mereka lagi-lagi ngerasa ada bau aneh yang padahal kayaknya dari baju atau tangan saya akibat MOL abis nyawah yang baunya ihwaw banget gak ilang walaupun udah pake antis beneran yang warna ijo.

Oia, pokoknya setelah liburan ini semakin semangat. Beneran mau nyoba ah jogging jam 4 pagi. Semoga juga beneran mau memulai berbisnis yang tertunda oleh berbagai alasan. amiiiin. Semoga tugas liburangak ditunda jadi bisa santai pas mendekati hari H.


You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog