17. Kecil-Kecil Berkarya Besar

5:35 AM

Kemarin ada acara salah satu stasiun televisi di kampus. Ada si presenter kondang, bapak rektor, anak-anak berseragam, ibu-ibu mereka, kru stasiun televisi, sampai mahasiswa yang mau dapat snek gratis.

Ada kakak-beradik yang sudah bisa membuat game edukatif. Ada anak SMP yang sudah bisa membuat situs jejaring sosial. Masih ada lagi sih, tapi kan saya datangnya juga telat jadi cuma tahu dua saja. Bagian terbaiknya apalagi, sih, selain snek gratis?

Kalau dipikir-pikir, kita yang sudah dewasa saja kok kalah ya sama mereka? Salah satu teman saya berkelakar, "pantesan saja mereka bisa begitu, bapaknya saja dosen ITB." Yah, punya seorang bapak berpendidikan tinggi jelas sudah mendului start dalam bidang pengetahuan beberapa langkah jika dibandingkan anak seumurnya. Langkah selanjutnya adalah koneksi yang lebih luas. Bukan salah mereka kan, punya orang tua seperti itu?

Ayo kita jangan sampai kalah dengan mereka. Pengalaman hidup kita sudah jauh lebih panjang. Pengetahuan kita juga seharusnya lebih luas.

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog