7. Semangat Lagi

8:12 PM

Seperti yang pernah saya ceritakan (mungkin ke beberapa teman dan juga yang lainnya), semester kemarin adalah semester paling santai sedunia. Kalau dibandingkan dengan masa TPB, wah, bagaikan langit dan bumi deh. Kalau waktu TPB begadang untuk mengerjakan tugas adalah hal yang sangat wajar dan sering, sedangkan kemarin merupakan hal yang langka. Bahkan sampai-sampai saya merasa merindukan tugas.


Nah, langsung saja. Semester ini diawali dengan tahun baru 2011, dan saya ingin mengalami perubahan. Seperti kalimat man jadda wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil. Kali ini saya mau berubah menjadi lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh. Semua ikhtiar pasti akan ada balasannya, asalkan kita bertawakkal. Buang jauh-jauh kata-kata keberuntungan, hoki, dan semacamnya, karena memang sesungguhnya di balik semua itu ada perjuangannya, sadar maupun tidak. 

Semester ini jelas jauh lebih sibuk. Bahkan jadwal kuliahnya juga jauh lebih penuh dibanding kemarin. Tugas dan kegiatan lainnya juga lebih banyak. Tidak ada waktu untuk berleha-leha. Semoga setiap detik dapat saya manfaatkan dengan baik. Amin.

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog