2. Car Free Day Jalan Merdeka

7:01 PM

Lokasi car free day baru di Bandung, yaitu jalan Merdeka, mulai dari pertigaan BIP sampai dekat rel kereta, baru saja dibuka bulan ini. Masih sepi, jauh sekali keadaannya dengan di jalan Dago. Sangat lebih nyaman bersepeda dan berjoging di jalan merdeka. Mari kita perhatikan perbandingannya dari segi suasana.


Dago:
1. jalan yang relatif sempit walaupun cukup panjang, dilengkapi pembatas jalan
2. musik yang berdentum sepanjang jalan, mulai dari mobil radio hingga acara-acara senam dan semacamnya
3. sarapan yang dijual sangat beragam
4. banyak sekali pertunjukan yang digelar, mulai dari pentas seni, senam, hingga acara promosional produk.
5. orang yang sudah semakin banyak dan seringkali memenuhi jalan, terutama lokasi di depan hotel geulis yang acara senamnya memenuhi lebih dari satu sisi jalan sehingga sering terjadi kemacetan.

Merdeka:
1. jalan yang lebar tanpa pembatas
2. masih sepi, apalagi kalau sudah melewati BIP dan soes merdeka.
3. sarapan masih sedikit sekali, cuma ada gorengan dan hokben yang sepertinya menjual makanan sisa kemarinnya karena harganya jadi lebih murah, juga toko-toko seperti yogya, CK, soes merdeka, holland bakery yang sudah dibuka sejak pagi.
4. baru ada pertunjukan di depan BIP.
5. tidak seramai di jalan dago, apalagi sebelum jam 8 masih sangat sepi. Akan tetapi lama kelamaan jadi cukup ramai walaupun masih dalam tahap yang wajar.

Spot senam di jalan merdeka ada di Permata Bank dan Soes Merdeka. Selebihnya masih sangat sepi. Kesempatan emas bagi para pedagang makanan sangat terbuka lebar. Mungkin hanya menunggu hitungan bulan saja untuk melihat perubahan besar di wilayah car free day yang baru ini menjadi seperti yang di jalan dago. Efek kemacetan juga sepertinya akan semakin bertambah parah.

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog