3. Sukses di Usia Muda

6:21 AM

Terakhir kali menonton Kick Andy membuat saya kembali bersemangat. Judulnya "Meraih Sukses di Usia Muda". Yang menjadi bintang tamu adalah mereka yang dianggap telah sukses sebelum berumur 30. Kebanyakan masih berusia 20an. Untuk info lebih lengkap klik di sini.

sumber: kickandy.com

Setelah menonton acara tersebut, saya merasa khawatir dengan usia yang sebentar lagi mencapai usia mereka namun belum dapat menghasilkan apa-apa yang bermanfaat bagi orang sekitar. Mungkin yang ada malah masih merepotkan orang-orang. Sungguh saya malu dengan orang-orang yang bekerja keras dan selalu berusaha sungguh-sungguh.

Dari semua bintang tamu di acara tersebut, ternyata semuanya memiliki persamaan. Tidak ada hasil yang dapat dicapai tanpa kerja keras. Misalnya Merry yang tidak akan pulang sebelum berhasil presentasi untuk sekian orang. Juga Putu yang berjuang demi pendidikan akibat kurangnya dana. Jiwa nekat dan tanpa rasa malu untuk berdagang juga patut dicontoh. Contohnya Elang yang masih mahasiswa namun sudah berani bermain dengan jumlah uang yang tidak sedikit, yaitu milyaran. Apabila masih malu dan tidak bisa nekat sepertinya bisnis yang ingin diciptakan juga tidak akan dimulai.

Mereka semua bukanlah orang yang kaya karena orang tua. Bukan karena harta tujuh turunan, juga bukan perusahaan warisan. Mereka bekerja keras mendirikan perusahaan sendiri, menciptakan pekerjaan bagi orang lain, dan menjadi kaya atas jerih payah sendiri. Tentu saja hal ini semakin menginspirasi semua orang, termasuk saya. Semua itu tidaklah mustahil asal kita bekerja keras dan juga berdoa. Ayo kita majukan bangsa Indonesia dengan menjadi pengusaha! Saling menyemangati ya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. thanks for sharing. mudah2an aku sukses sebelum umur 40..hehee.. soalnya umur 30-nya udh kelewatan ;D

    ReplyDelete
  2. amiin.. semoga kita sukses bersama!

    ReplyDelete

Search This Blog