Es Kacang Merah

4:59 AM

Ketika itu, saya dan dua orang teman saya sedang dalam perjalanan ke industri dekat Kosambi, Bandung, untuk kuliah studio kami. Ketika berjalan untuk menyambung angkot, saya melihat sebuah toko kecil yang menjual pempek. Di spanduknya juga tertulis berbagai menu lain, salah satunya adalah es kacang merah. Saya dan teman-teman ternyata belum pernah mendengar jenis es tersebut. Karena penasaran, beberapa waktu kemudian kami memutuskan untuk membelinya (sebenarnya karena harus menunggu pak bos-nya si industri yang katanya baru datang satu jam lagi).



Ternyata, es kacang merah adalah minuman khas Manado. Wah, saya baru tahu juga karena mencarinya di mbah Gugel. Rasanya nikmat, manis sekali dan segar. Yang membuat kami penasaran adalah rasa kacang merah yang biasanya muncul ketika dijadikan sayur itu malah menghilang. Padahal apabila dijadikan sayur, menurut saya kacang merah tidak terlalu enak, tapi kalau terlalu banyak malah enek. Es kacang merah ini beda, lho. Justru saya malah mencari terus kacang merahnya karena ternyata cocok sekali dengan es serut dan juga susu kental manis cokelat dan putih. 

Saat kami membayar, ternyata...... Jeng jeng jeng... Kami semua syok karena harganya yang ternyata cukup menguras kantung. Hahaha, maklum, namanya jgua mahasiswa. Harga Rp 7000 membuat kami geleng-geleng kepala. 

You Might Also Like

0 komentar

Search This Blog